Bahaya Maag Kronis

Kunetizen.com : Maag kronis atau, dalam istilah medis, umumnya dikenal sebagai sindrom dispepsia, adalah mulas yang tidak boleh diremehkan. Mulas kronis dapat menyebabkan penurunan kondisi tubuh dalam hal berat badan. 

Tidak hanya mulas ini juga dapat menyebabkan muntah darah bagi mereka yang terkena. Jika tidak diobati, kemungkinan penyembuhan sangat sulit. Karena penyembuhan borok kronis tidak bisa sepenuhnya disembuhkan.

Berdasarkan mulas kronis akan kembali jika pasien tidak memperhatikan dietnya. Selain bahaya gastritis kronis, beberapa penyakit lain juga bisa mengikutinya. Kadang-kadang obat-obatan yang umumnya dijual di pasaran hanya dapat mengurangi keasaman lambung dan sifatnya hanya menetralisirnya. Dan jika dikonsumsi terus menerus untuk waktu yang lama, itu akan mengganggu kinerja ginjal.


Bahaya Maag Kronis

Risiko gastritis kronis juga dapat menyebabkan kanker lambung. Para ahli kesehatan mengatakan bahwa salah satu penyebab kanker lambung adalah tukak lambung. Mulas disebabkan oleh tukak lambung, yaitu luka di lapisan perut atau duodenum. Tapi itu juga bisa disebabkan oleh penggunaan obat antiinflamasi non steroid (NSAID) seperti aspirin, dll.


Adanya bakteri di perut yang melemahkan dan melemahkan lapisan perut, sehingga asam lambung bisa masuk ke bagian ini. Salah satu jenis bakteri adalah H. Pylory. Bakteri pilyl adalah tahan asam, tetapi mereka dapat melindungi diri mereka sendiri di lapisan lambung atau di selaput lendir. Ini membuat lapisan perut lemah dan rapuh.

Karena itu, untuk mencegahnya, disarankan untuk menjaga pola makan yang sehat. Dengan cara ini, kita dapat menghindari mulas yang kronis, yang sangat berbahaya bagi kita, terutama bagi jiwa kita sendiri. Hidup sehat dan jangan sampai penyakit datang tanpa kita sadari. Demikian penjelasan tentang bahaya maag kronis. Mimin harap ini bermanfaat.