Begini Manfaat Luar Biasa Beras Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Kunetizen.com : Beras merah adalah jenis beras yang diperoleh dari proses penggilingan atau setengah digiling, sehingga masih dalam kondisi berbutir. Pada kenyataannya, beras merah tidak jauh berbeda dengan nasi putih pada umumnya. 

Perbedaan antara beras merah dan nasi putih terletak pada proses pembuatan dan kandungan nutrisinya. Nasi merah diperoleh dengan cara mengupas kulit luar atau kulitnya, tetapi jika nasi putih dikupas dari lapisan dalam kulitnya.

Telah terbukti bahwa beras merah lebih baik daripada nasi putih karena mengandung banyak nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. 

Begini Manfaat Luar Biasa Beras Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Beberapa konten ini termasuk serat, fosfor, selenium, vitamin B1, B6, dan B12 yang tinggi. Dari segi penampilan, beras merah kurang menarik dibandingkan nasi putih. Namun dalam hal efisiensi, beras merah jauh lebih serius.
Manfaat beras merah

Manfaat beras merah
Konsumsi beras merah memiliki banyak manfaat. Seperti dikutip di health.kompas.com, berikut adalah beberapa manfaat dan manfaat beras merah untuk kesehatan.

Sumber serat yang tinggi
Kandungan serat yang tinggi dalam beras merah dapat mempengaruhi penyerapan gula dalam karbohidrat dan penyerapan lemak yang masuk makanan untuk meningkatkan kesehatan. Jadi Anda tidak akan kesulitan menggabungkan beras merah dengan manfaat buah naga sebagai menu buah pelengkap.

Dapat membantu mengurangi kolesterol
Jika tubuh Anda memiliki kolesterol tinggi, Anda bisa menguranginya dengan menggunakan beras merah. Dengan memakannya secara teratur dan teratur, kolesterol Anda dapat dikontrol karena kandungan serat beras merah lebih tinggi daripada nasi putih.

Sumber pelatihan energi tubuh
Seperti dijelaskan di atas, beras merah mengandung vitamin B yang merupakan kunci pembentukan energi bagi tubuh manusia. Pembentukan energi dalam sel, difasilitasi oleh kecukupan vitamin B. Salah satunya adalah beras merah.

Dapat mencegah kanker
Beras merah dapat mencegah radikal bebas karsinogenik keluar. Dengan demikian, penghambatan radikal bebas dapat mencegah kanker berkembang lebih dini.

Memang stok beras merah terbatas, sehingga harganya sedikit lebih tinggi dari beras putih. Tetapi jika beras merah lebih baik dari nasi putih, mengapa tidak pergi untuk menjadi lebih baik? Selain nasi merah, Anda juga bisa mencoba manfaat kapulaga, yang juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Semoga berhasil dengan manfaat beras merah untuk kesehatan di atas!