Biang Keringat

Biang Keringat 


Kunetizen.com : Biang Keringat , juga dikenal sebagai miliaria, adalah ruam gatal, muncul bintik-bintik merah kecil yang menyebabkan kesemutan atau tusukan kulit. Ruam dapat timbul di bagian tubuh mana saja, tetapi paling sering terjadi pada wajah, leher, punggung, dada, dan paha. Ruam terdiri dari bercak kecil atau benjolan yang dikelilingi oleh area kulit merah. Bintik-bintik kadang-kadang terlihat seperti lepuh kecil. Ini bisa menyebabkan gigitan ringan, gatal, dan terbakar.

Apa yang menyebabkan Biang Keringat ?
Biang Keringat  biasanya terjadi ketika seseorang berkeringat lebih dari biasanya, misalnya saat panas atau lembab. Namun, tidak menutup kemungkinan panas yang menyengat bisa terjadi di musim dingin. Kondisi ini disebabkan oleh sumbatan kelenjar keringat tubuh. Keringat berlebih bisa menjebak keringat di bawah kulit. Tertelan keringat menyebabkan iritasi kulit dan ruam panas

Perawatan Biang Keringat 
Biang Keringat tidak memerlukan perawatan khusus dan ruam biasanya menghilang setelah beberapa hari. Menghindari panas dengan tetap berada di tempat teduh dan mengenakan pakaian katun longgar akan membantu meringankan gejala panas berduri. Jaga kulit Anda tetap dingin dengan mandi. Mandi juga akan membantu mencegah keringat berlebih. Tinggal di kamar ber-AC selama beberapa jam sehari juga akan memberikan bantuan yang cukup.

Aplikasi lotion kalamin akan menenangkan kulit yang terkena. Anda juga dapat menggunakan krim hidrokortison jika kulit Anda sangat teriritasi dan teriritasi. Dan semua ini tersedia secara luas di apotek dan Anda dapat membelinya.

Demikianlah penjelasan tentang Biang Keringat , mulai dari gejala dan penyebabnya hingga bagaimana cara mengobati panas yang berduri. Mari berharap informasi yang kami kirimkan dapat memberikan solusi bagi mereka yang membacanya.