Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat Alami

Kunetizen.com - Mau tidak mau, jerawat memang sesuatu yang sangat menjengkelkan. Bahkan ketika sembuh, kami masih harus berurusan dengan "Bekas Jerawat". Ya, selai harus mencari cara untuk menghilangkan jerawat dan obat jerawat, Anda juga harus mencari tips untuk menghilangkan bekas jerawat.

Bekas jerawat benar-benar mengganggu penampilan Anda, terutama jika dalam jumlah banyak dan terlalu jernih melekat pada permukaan kulit, belum lagi warna yang membuat kulit wajah menjadi kusam dan teksturnya sangat mencolok oleh sepasang mata. Karena itu melakukan perawatan untuk mencegah timbulnya jerawat sangat perlu Anda lakukan, jika tidak jangan salahkan wajah Anda jika suatu saat Anda akan merasa kalah dengan penampilan Anda.

Namun, jika Anda sudah memiliki jerawat dan Anda suka memeras jerawat, Anda bisa yakin bahwa ada bekas luka yang tidak akan mudah lepas dari permukaan kulit. Sekarang apa yang secara otomatis ingin Anda lakukan adalah memberantas bekas jerawat, bukan? Jika demikian, Anda tidak perlu bingung tentang di mana harus memulai perawatan atau jenis perawatan apa karena metode berikut telah disajikan untuk menghilangkan bekas jerawat menggunakan berbagai bahan alami yang dipilih langsung oleh alam, karena jika Anda memilih perawatan dengan bahan kosmetik itu akan memiliki efek samping yang berbahaya untuk masa depan.


Cara Cepat Menghilangkan Bekas Jerawat Alami


Cara Menyingkirkan Bekas Jerawat
Selektif dalam memilih cara menghilangkan bekas jerawat sangat diperlukan, karena setiap kulit manusia tidak selalu sama. Ada yang kuat oleh sinar matahari dan ada yang peka terhadapnya, jadi jangan salah pilih bahan untuk perawatan. Segera lihat beberapa tips alami untuk menghilangkan jerawat berikut ini.

1. Kapur
Beberapa dokter kecantikan di dunia menyarankan seseorang untuk menjaga kulit wajah yang sehat menggunakan jeruk nipis. Ya itu sangat benar. Di dalam jeruk nipis ada bahan-bahan tertentu yang bisa menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil esensi lalu dioleskan ke wajah, setelah itu diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat bersih.

2. Lidah Buaya
Sifat antibakteri dan antijamur lidah buaya memiliki khasiat menyembuhkan bekas jerawat. Cara menggunakannya adalah menyiapkan satu batang lidah buaya segar, kemudian memecahnya menjadi dua bagian dan mengambil gel di dalamnya. Setelah itu gosok bagian wajah dengan bekas jerawat dan diamkan selama 15 menit sampai mengering. Lalu Anda segera bilas dengan air hangat.

3. Minyak zaitun
Minyak ini sangat dipercaya memiliki khasiat untuk kecantikan kulit sejak zaman nenek moyang kita, tetapi kenyataannya sangat benar. Minyak zaitun dikenal orang yang baik untuk melembabkan dan melembutkan kulit Anda hanya dengan mengoleskannya. Salah satu manfaatnya adalah menghilangkan bekas jerawat, hanya dengan menggosok dan membilasnya dengan air hangat sesudahnya.

4. Bengkoang
Selain bisa memutihkan kulit tubuh, ternyata ubi juga berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya, ambil satu bengkoang ukuran sedang, kupas kulitnya lalu cuci sampai bersih. Setelah itu, parut dan parut digunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 20-30 menit lalu bilas dengan air hangat.


5. Madu dan Putih Telur
Manfaat madu untuk kecantikan dan kesehatan tidak perlu diragukan. Salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya adalah mencampur 1 sendok makan madu dengan putih telur. Kemudian oleskan campuran ke seluruh wajah atau ke bagian dengan bekas jerawat. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini setiap 2 minggu secara teratur.

Memiliki kulit putih yang halus dan memerah memang impian semua orang, termasuk pria. Di sinilah orang biasanya termotivasi untuk merawat tubuh mereka, karena jika tidak maka akan melukai diri sendiri. Salah satunya adalah masalah seperti ini, yaitu bekas jerawat, tetapi tidak menjadi masalah lagi jika telah diatasi dengan berbagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat di atas.