Cara Mengatasi Penyakit Mata Ikan

Cara Mengatasi Penyakit Mata Ikan


Kunetizen.com : Mungkin Anda sering mendengar penyakit mata ikan. Penyakit mata ikan atau yang biasa dikenal dengan clavus adalah penyakit yang biasa timbul pada permukaan kaki dan di antara kedua kaki. Sebenarnya penyakit ini tidak berbahaya, hanya akan merusak penampilan seseorang dan terkadang menyebabkan rasa sakit yang sangat menjengkelkan.

Penyakit mata ikan disebabkan oleh tekanan dan gesekan terus menerus. Terkadang penyakit ini juga disebabkan oleh ukuran sepatu yang digunakan tidak benar atau sempit, menyebabkan mata ikan. Penyakit mata ikan juga bisa terjadi pada penderita diabetes karena gangguan saraf pembuluh darah.

Pada penderita diabetes, risiko mengembangkan komplikasi karena penyakit mata ikan lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang tidak menderita diabetes. Jika Anda ingin menghilangkan mata ikan, dan Anda penderita diabetes, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum mengambil tindakan pada mata ikan. Karena kalaupun mata ikan hanya luka kecil, tetapi bisa berubah menjadi bisul yang sangat sulit disembuhkan.

Untuk mencegah mata ikan muncul, hal yang perlu Anda lakukan adalah memakai alas kaki dengan alas kaki yang baik dan yang cocok untuk ukuran kaki Anda. Disarankan saat Anda memilih alas kaki harus dilakukan pada siang hari. Mengapa demikian? Karena saat itulah kaki berada pada ukuran sebenarnya.

Dan jika mata ikan sudah muncul, maka solusi yang direkomendasikan oleh dokter adalah sebagai berikut:

Kurangi ketebalan kulit dengan mengoleskan krim asam salisilat.
Jika metode di atas tidak berhasil, maka langkah-langkah untuk mengatasinya dengan melakukan operasi untuk mengiris dan menipiskan mata ikan

Demikian info tentang layanan mata ikan, semoga informasi yang kami berikan memberikan solusi bagi kita semua.