Cara Menghilangkan Keputihan

Kunetizen.com - Bagaimana cara menyingkirkan keputihan? Ini adalah masalah yang sering menjadi pertanyaan bagi wanita karena bau tidak enak yang dikeluarkan membuatnya sangat tidak nyaman. Untuk menghilangkan keputihan bisa dilakukan dengan berbagai cara. 

Tetapi apakah cara yang kita lakukan dalam menghilangkan keputihan itu benar atau bahkan sebaliknya? Nah, kali ini akan membahas cara menghilangkan keputihan.

Keputihan adalah salah satu gangguan reproduksi pada wanita, dengan debit yang keluar dari vagina berlebihan dan pada dasarnya wanita paling sering mengalami keputihan. Info kesehatan kali ini menyediakan beberapa cara bagaimana menghilangkan keputihan, tentunya dengan cara khusus yaitu menggunakan ramuan herbal.

Cara Menghilangkan Keputihan

Tanaman obat berikut digunakan untuk menghilangkan keputihan:
Menghilangkan keputihan dengan daun sirih sifatnya dapat menghilangkan gatal, antiinflamasi, anti infeksi.
Menghilangkan keputihan dengan pahit dapat menghilangkan pembengkakan, menghilangkan panas, dan juga antiinflamasi.
Menghilangkan keputihan dengan kunyit sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri.
Menghilangkan keputihan dengan kulit delima digunakan sebagai astringent atau chelating yang dapat mengurangi sekresi cairan.
Hilangkan keputihan dengan rumput mutiara yang memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-kanker.
Menghilangkan keputihan dengan tanaman Leunca berguna untuk menghilangkan rasa gatal, buang air kecil, menghilangkan panas serta anti-inflamasi dan anti-kanker.
Hilangkan keputihan dengan Bunga Sisir Ayam berfungsi untuk menghilangkan keputihan, kandung kemih, kelat dan juga antiinflamasi.

Adapun resep herbal dalam menghilangkan keputihan pada wanita:

  • Resep 1. ( Luar )
  • 10-15 lembar daun sirih + 30 gram daun jambu biji dicuci kemudian direbus dengan 2 liter air hingga menyaring sisa liter dan menghangatkan kuku yang digunakan untuk mencuci vagina. Lakukan secara teratur.
  • Resep 2. ( Dalam )
  • 20 gram kunyit (cincang) + 10 gram pahit kering dengan 15 gram delima kering, dicuci bersih, lalu rebus dengan 800 ml air hingga tersisa 300 ml, saring, airnya diminum dua kali per hari (dapat ditambahkan gula aren atau madu). Lakukan secara teratur.


Ini adalah beberapa cara yang kami usulkan untuk menghilangkan keputihan. Informasi tentang penyebab asam urat dapat ditemukan di blog ini. Bahwa informasi tersebut memberikan solusi bagi kita semua.