Manfaat Buah-Buahan Untuk Wanita Hamil

Manfaat Buah-Buahan Untuk Wanita Hamil : Kunetizen.com - Selama kehamilan, seorang wanita benar-benar perlu memperhatikan makanan yang dia konsumsi. Karena apapun makanan yang mereka makan akan mempengaruhi kondisi kesehatan janin. 

Ada makanan yang sangat dianjurkan untuk wanita hamil, seperti bayam, brokoli, yogurt, paprika merah, produk kedelai, oatmeal, kacang-kacangan, telur, dan wortel. Detailnya bisa dilihat di artikel makanan enak untuk ibu hamil.

Selain itu, ada juga makanan yang harus dihindari atau bahkan dilarang, seperti makanan yang kurang matang, alkohol, makanan laut, kafein, teh herbal, daging olahan, dan pemanis buatan. Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat di artikel pantang wanita hamil.


Manfaat Buah-Buahan Untuk Wanita Hamil

Lalu bagaimana dengan buah-buahan? Buah apa yang direkomendasikan untuk wanita hamil? Benarkah buah nanas dan pepaya tidak boleh dimakan ibu hamil?

Oke, berikut ini daftar buah-buahan yang baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

Alpukat
Buah ini adalah salah satu yang kaya akan asam folat. Wanita membutuhkan lebih banyak asam folat selama kehamilan.


Mangga
Buah ini tidak hanya enak, tetapi juga sehat. Mangga dapat membantu memperlancar pencernaan dan mengandung vitamin A dan C yang sehat untuk ibu hamil.

Anggur
Anggur kaya akan vitamin A yang menstabilkan laju metabolisme. 

lemon

Lemon sering digunakan oleh wanita untuk membantu pencernaan, meredakan mual dan mual di pagi hari selama kehamilan. Lemon membersihkan tubuh dan menghilangkan racun.

Melon
Buah melon juga sangat baik untuk wanita hamil. Beberapa manfaat melon untuk wanita hamil termasuk

  • Mengatasi mual yang berlebihan
  • Cegah dehidrasi
  • Menormalkan tekanan darah
  • Mendukung pembentukan tulang dan gigi janin
  • Membantu pembentukan sel darah merah sehingga timbul gejala anemia
  • Membantu mengurangi stres
  • Cegah obesitas

pisang
Sembelit adalah masalah umum yang terjadi selama kehamilan. Untuk mengatasinya, perbanyak konsumsi pisang. [Manfaat Pisang]

Beri
Buah-buahan dalam kelompok berry ini kaya akan antioksidan yang dianggap sebagai makanan super. 

apel
Apel adalah makanan sehat yang penuh dengan vitamin dan nutrisi. Apel merah mengandung antioksidan yang disebut quercetin. Sebuah studi baru menemukan, quercetin dapat meningkatkan kekebalan tubuh, terutama saat Anda mengalami depresi.


Buah nanas dan pepaya sebenarnya tidak dilarang untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Dengan catatan bahwa itu tidak boleh berlebihan.