Manfaat Buah Naga Putih Untuk Kesehatan

Kunetizen.com : Manfaat buah naga tidak diragukan lagi. Jika kita perhatikan lebih dalam, ternyata ada beberapa jenis buah naga, salah satunya adalah buah naga putih. Buah naga putih sebenarnya memiliki penampilan yang lebih ke luar yang lebih mirip jenis buah naga lainnya. 

Kulit merah cerah, sisik besar di tepinya, dipenuhi nuansa hijau. Jadi, mengapa ini disebut buah naga putih? Buah naga disebut buah naga putih karena memiliki daging putih.

Buah naga putih adalah jenis buah naga yang ditemukan di Meksiko. Buah naga putih juga memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi untuk memberikan rasa yang lebih asam daripada buah naga pada umumnya.


Manfaat Buah Naga Putih Untuk Kesehatan

Manfaat buah naga putih
Beberapa senyawa yang terkandung dalam buah naga putih kurang lebih sama dengan jenis buah naga lainnya seperti buah naga merah, hitam dan kuning. Dalam daging buah, ada zat seperti protein, serat, karbohidrat, zat besi atau zat besi, vitamin B1, B2, beta-karoten, provitamin A, fosfor, kalsium, niasin dan banyak lagi lainnya.

Dengan kandungan beberapa zat di atas, berikut adalah beberapa manfaat dan khasiat buah naga yang bisa kita dapatkan.
Pertahankan fleksibilitas pembuluh darah.
Kurangi gula darah, kurangi kolesterol.
Membawa mineral ke tubuh.
Tingkatkan kecerahan mata.
Cegah dan obati anemia
Menghambat pertumbuhan kanker
Kulit halus dan banyak lainnya.
Cara mengkonsumsi buah naga putih

Seperti yang telah disebutkan di atas, buah naga putih memiliki rasa yang lebih asam, sehingga sangat cocok bila dicampur dengan jus, salad buah atau milkshake. Jika Anda menghasilkan jus atau buah dari buah naga, Anda harus menghindari konsumsi gula berkalori tinggi. Karena kehadiran gula berkalori tinggi dapat menghalau kinerja buah naga untuk mengurangi kadar darah. Anda bisa menggunakan gula rendah kalori atau madu daripada gula. Tetapi ada juga orang yang suka rasa manis dan asam untuk dapat mengkonsumsi langsung buah naga putih.

Jadi, tidak perlu ragu untuk mengonsumsi buah naga putih sebagai salah satu menu harian Anda.