Manfaat Dan Khasiat Buah Naga Untuk Menurunkan Kolesterol

Kunetizen.com : Salah satu khasiat buah naga dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi. Buah naga memang kesehatan yang sangat baik: menyehatkan jantung, mengurangi kolesterol, meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi tekanan emosi dan menetralisir racun dalam darah.

Oleh karena itu tidak mengherankan bahwa banyak orang mencari buah ini setiap hari sebagai salah satu nutrisi pelengkap tubuh. 

Dengan mengonsumsinya secara teratur, Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Mungkin di masa lalu, hanya sedikit orang yang tahu buah naga, tetapi kali ini, banyak buah naga ditanam oleh petani sebagai produk unggulan.

Manfaat Dan Khasiat Buah Naga Untuk Menurunkan Kolesterol

Manfaat buah naga untuk mengurangi kolesterol
Buah naga adalah tanaman yang sangat subur di daerah tropis; Oleh karena itu tidak mengherankan bahwa tanaman buah naga dapat berkembang biak dengan sangat baik di Indonesia. Anda juga dapat menanam tanaman buah naga di taman untuk hiasan, serta mendapatkan buah naga gratis tanpa harus membelinya.

Seperti dicatat di okezone.com, biji buah naga kaya akan asam lemak tak jenuh ganda yang dapat bermanfaat bagi kesehatan jantung, dengan mengikat kolesterol dalam tubuh, menjadikannya sangat baik untuk sistem peredaran darah, menyeimbangkan Kadar gula, menormalkan kadar gula darah menyebabkan kolesterol, mengurangi tekanan emosi dan menetralisir racun dalam darah.

Dalam 100 gram buah naga, daging mengandung 0,7 hingga 0,9 gram serat, yang sangat berguna untuk menurunkan kolesterol. Di saluran pencernaan, serat akan mengikat asam empedu (produk akhir kolesterol) yang kemudian dilepaskan bersama tinja. Akibatnya, semakin banyak serat yang kita makan, semakin banyak asam empedu dan lemak yang dikeluarkan tubuh. Serat buah naga yang sangat tinggi baik untuk pencernaan dan menjaga keseimbangan dalam tubuh kita.

Tidak ada salahnya mulai sekarang Anda memasukkan buah naga ke dalam menu harian Anda. Apakah Anda mendapat manfaat buah naga hari ini?