Manfaat Daun Singkong

Manfaat Daun Singkong


Kunetizen.com : Manfaat Daun Singkong Semua orang telah mencoba dan mencicipi singkong, serta daun yang biasanya disajikan sebagai sayuran dengan nasi panas dan lauk lainnya. Tapi siapa sangka daun singkong memiliki manfaat luar biasa.

Daun singkong kaya akan nutrisi yang mengandung Vitamin A, B1 dan C. Selain itu daun singkong juga mengandung mineral, asam amino esensial, dan protein yang sangat baik untuk tubuh.

Daun singkong juga dapat mengobati penyakit termasuk yang berikut:

Mengobati Sakit Kepala
Daun singkong bisa meredakan sakit kepala, terutama sakit kepala yang paling sering dialami semua orang. Bagaimana Anda menggunakan daun singkong ini? Caranya, tumbuk beberapa lembar daun singkong lalu letakkan di kepala yang terasa sakit atau jadikan sebagai kompres.

Mengobati sakit rematik
Jika Anda sering mengalami rasa sakit di bagian tertentu kemungkinan Anda menderita penyakit rematik. Solusi untuk mengobatinya adalah dengan daun singkong, karena daun singkong juga berkhasiat untuk mengobati penyakit rematik. Caranya cukup mudah, ambil 5 lembar daun singkong lalu campur sedikit dengan kapur sirih dengan air, lalu remas-remas sampai hancur. Kemudian oleskan untuk mendapatkan persendian atau tulang yang merasa gout lakukan tiga kali sehari, Insya Allah, penyakit rematik Anda akan sembuh.

Mengobati Diare
Selain itu, daun singkong juga bermanfaat untuk mengobati diare. Caranya cukup mudah, cukup ambil tujuh lembar daun singkong lalu rebus dengan takaran air 800 cc hingga tersisa 400 cc. Kemudian saring daun singkong dan minum 200 cc air. Cukup bagi Anda dua kali sehari dan insya Allah penyakit diare Anda akan segera sembuh.

Setelah Anda mendengarkan di atas, ternyata manfaat daun singkong dapat mengobati berbagai penyakit yang sering kita alami sehari-hari. Jika Anda menderita penyakit yang disebutkan di atas, maka apa salahnya mencoba memanfaatkan daun singkong.

Demikianlah artikel kesehatan kali ini dari mimin tentang manfaat daun singkong.