Manfaat Luar Biasa Jahe Merah Untuk Kesehatan Tubuh yang Melimpah

Kunetizen.com : Jahe merah memiliki nama Latin zingiber officinale var rubrum; ukurannya lebih kecil tetapi kandungan minyaknya lebih tinggi. 

Jahe merah memiliki rasa dan aroma yang lebih tepat daripada jenis jahe lainnya. Akibatnya, banyak orang menggunakan jahe merah sebagai obat herbal.

Jahe merah mengandung beberapa bahan bergizi, termasuk zingeberin, camphene, citronnin, zingiberene, zingiberal, jahe dan shogool, karbohidrat, asam organik, asam malat dan jahe-axol. Konsumsi jahe merah setiap hari umumnya digunakan untuk menghangatkan tubuh dan kandungan minyak alami banyak digunakan sebagai bahan baku untuk parfum kosmetik.

Manfaat Luar Biasa Jahe Merah Untuk Kesehatan Tubuh yang Melimpah

Manfaat jahe merah
Menurut laporan dari m.vemale.com, jahe merah tidak hanya dapat digunakan untuk menghangatkan tubuh, tetapi juga untuk mengobati tinja, dapat mengobati rematik, meningkatkan nafsu makan dan mencegah masuk angin, bronkitis, sakit tenggorokan punggung, impotensi dan peningkatan daya tahan tubuh, mengurangi rasa sakit akibat asma dan mengatasi sakit kepala.

Bahan jahe merah untuk mengobati rematik
bahan:

  • 25 gram jahe merah
  • Kunyit 20 gram
  • Cabai jawa sebanyak 20 gram
  • 30 gram kumis kucing
  • Komfrey menyisakan 25 gram

Bagaimana melakukan
Bersihkan semua bahan dengan mencuci, lalu potong rimpang jahe merah dan jahe menjadi irisan tipis. Rebus semua bahan dalam 4 gelas air sampai tersisa 2 gelas. Setelah mendidih, angkat dan biarkan dingin untuk disaring. Anda bisa minum ramuan ini 2 kali sehari masing-masing 1 gelas, Anda juga bisa menambahkan madu untuk menambah rasa manis.

Ramuan jahe merah untuk mengatasi masalah THT
Masalah THT seperti hidung tersumbat, pilek terus menerus, alergi terhadap debu dan udara dingin dapat diatasi dengan menggunakan campuran jahe merah.

Bahan:
Jahe Merah 3 jari
Citronella 1 stick
7 biji cengkeh
Kemas 7 biji
Kapulaga 7 biji
Bagaimana cara melakukannya?
Kerik sampai membersihkan kulit jahe lalu cuci dan lebam. Untuk sereh, singkirkan kulit luar lalu cuci dan buat memar. Setelah itu, rebus semua bahan dalam 5 gelas air hingga tinggal 4 gelas. Kemudian angkat dan saring, minum 3 kali sehari 2/3 gelas setelah makan. Lakukan secara teratur dan teratur selama 3 minggu.

Tidak ada salahnya jika Anda memiliki tanaman ini di sekitar rumah untuk mendapatkan manfaat paling banyak dari jahe.