Manfaat Putih Telur

Manfaat Putih Telur


Kunetizen.com - Telur adalah makanan kesehatan yang luar biasa. Putih telur sangat bermanfaat bagi kesehatan karena tidak mengandung lemak atau kolesterol, tidak seperti kuning telur yang mengandung lemak dan kolesterol.

Beberapa manfaat putih telur yang perlu Anda ketahui adalah:
Putih telur tinggi protein dan bebas lemak
Protein terdiri dari berbagai asam amino yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan jaringan otot.
Putih telur mengandung mineral seperti kalium, kalsium dan fosfor.
Putih telur mengandung 90% air
Protein yang terkandung dalam putih telur mudah diserap oleh tubuh Anda.
Saat sarapan, putih telur menyediakan energi yang dibutuhkan untuk memulai hari dengan baik.
Makan dua telur saat sarapan dapat berkontribusi pada penurunan berat badan.
Kandungan protein dalam putih telur dapat mengurangi nafsu makan dan mempercepat pembakaran kalori dalam tubuh Anda. Ini sangat baik untuk mereka yang ingin melakukan diet.
Protein yang terkandung dalam putih telur rata-rata 6 gram berkualitas tinggi. Telur juga merupakan sumber vitamin A, D, E, dan K. Telur juga mengandung vitamin B, seperti vitamin B2 (riboflavin), B5 (asam pantotenat), B9 (asam folat atau asam folat) dan B12 (cyanocobalamin). ). Asam-asam bernyawa yang ditemukan dalam telur dapat membantu pemulihan otot. Kandungan putih telur juga dapat mengurangi risiko pembekuan darah dan merupakan bagian dari diet yang dirancang untuk mengurangi peradangan.

Telur adalah sumber asam lemak omega-3 yang baik, serta antioksidan lutein dan zeaxanthin. Telur adalah sumber vitamin Choline, yang telah dikaitkan dengan fungsi memori. Telur juga dapat meningkatkan kesehatan otak. Dan masih banyak manfaat telur lainnya, baik putih telur maupun kuning telur.

Jadi, informasi kesehatan tentang manfaat putih telur. Semoga informasi tersebut memberikan manfaat yang signifikan bagi yang membacanya.