Penyebab Sakit Pinggang

Penyebab Sakit Pinggang


Kunetizen.com - Ok, kali ini tentang Penyebab Lumbago - Lumbago terjadi karena ketegangan otot misalnya Anda mengangkat benda berat secara tiba-tiba dengan cara yang salah, selain bertambahnya usia juga ketegangan otot juga menjadi salah satu penyebab orang yang terkena sakit pinggang. ini disebabkan oleh kalsifikasi tulang belakang yang bisa mengakibatkan klem saraf.

Berikut ini rincian penyebab nyeri punggung bawah secara umum, yaitu:

Ada gangguan mekanis dalam struktur dan kesatuan fungsi tulang belakang
Gerakan atau postur tubuh yang salah saat menekuk dan mengangkat beban atau benda
Penggunaan sepatu hak tinggi, karena dalam keadaan normal tulang punggung daerah lumbar memiliki lekukan ke depan, jika kelengkungan kedepan berlebihan, maka akan menyebabkan gejala sakit pinggang.
Tidur dengan alas / alas yang terlalu lentur sehingga tulang belakang mengikuti kelenturan bagian atas yang sedang tidur
Kurang olahraga, yang menyebabkan fleksibilitas sendi dan jaringan berkurang, sehingga otot mudah terluka karena gerakan sederhana, seperti mengangkat, mendorong, atau menekuk.

Sakit pinggang juga dapat disebabkan oleh pengaruh penyakit misalnya Gangguan Ginjal, Penyakit Jantung, Kanker, Penyakit Tulang, atau gangguan metabolisme.

Untuk menghindari atau mencegah konsekuensi sakit pinggang, pasien harus memperhatikan hal-hal berikut:

Perhatikan postur tubuh Anda untuk menghindari membungkuk
Lakukan aktivitas berbaring datar.
Sebaiknya coba keseimbangan antara istirahat dan aktivitas fisik
Tubuh harus cukup istirahat
Pertahankan pola makan yang sehat, pola nilai yang sehat dan pola pikir yang sehat.

Selain informasi di atas, kami juga akan memberi tahu Anda cara alami yang dapat digunakan untuk mengobati Lumbago, yaitu:

  • 25 gram jahe merah + 25 gram pengumpulan lawu hitam segar + 30 gram akar mustard langit segar + 30 gram daun Dewa segar direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc disaring, diminum hangat, lakukan secara teratur.
  • 30 gram daun Dewa segar + 30 gram Temu Lawak segar + 25 gram daun hiu segar direbus dengan 500 cc air hingga tersisa 200 cc, kemudian air rebusan disaring lalu diminum hangat, lakukan secara teratur.
  • Cabai rawit (batang yang dibuang) + jahe (diiris) masing-masing secukupnya dan kemudian direndam dengan alkohol 75% selama 14 hari. Setelah itu, air rendaman diterapkan pada rasa sakit, lakukan secara teratur
  • 120 gram jahe merah + 150 gram bawang putih + bubuk cabai secukupnya direndam dengan alkohol 75% selama 14 hari. Setelah itu, air rendaman dioleskan ke bagian yang sakit.

Demikian info tentang Penyebab Back Pain kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi pembaca.