Alergi Akibat Memakan Telur Bebek

Alergi AkibatMemakan Telur Bebek

 

kunetizen.com - Alergi telur bebek disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang bereaksi terlalu berlebihan dengan melepaskan zat yang menyebabkan alergi. Selain alergi telur bebek itu sendiri, kondisi lain pun bisa terjadi. Hal ini bisa disebut dengan komplikasi. Nah berikut adalah komplikasi akibat alergi telur bebek tersebut.

Dilansir dari laman acyutanmom.blogspot.com reaksi berlebih sistem imun terhadap telur bebek bisa menyebabkan tubuh alergi pada makanan lain, seperti susu, kedelai dan kacang.


Jadi Lebih Sering Buang Air Besar, Ternyata Ini Tanda yang Sehat
Selain alergi makanan, alergi lain pun bisa muncul, seperti alergi bulu hewan, tungau debu (kutu kecil berwarna merah yang biasanya ada pada unggas) dan serbuk sari rumput. Dampak dari alergi tersebut adalah hay fever/hay demam.

Seperti dilansir dari laman intensifer.blogspot.com reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap telur bebek juga dapat menyebabkan alergi pada kulit. Contoh yang paling sering adalah dermatitis atopik.

Selain alergi-alergi diatas alergi telur bebek juga dapat menyebabkan asma. Pada akhirnya asam ini bahkan akan menyebabkan alergi terhadap telur bebek menjadi lebih parah sampai menyebabkan anafilaksis yaitu reaksi alergi yang mengancam jiwa.

Komplikasi ini bila dibiarkan terus menerus sangat tidak baik untuk tubuh. Untuk itu lakukan perawatan segera dan bila perlu lakukan suntikan/injeksi epinefrin (adrenalin). Tapi tetap saja mencegah lebih baik daripada mengobati, jadi usahakan menghindari makan telur bebek bila Anda miliki.

Artikel Lainnya :