Tanaman Hias yang Begitu Populer | KUNETIZEN

Tanaman Hias yang Begitu Populer



Tanaman Hias yang Begitu Populer

kunetizen.com - Sedikitnya ruang hijau untuk daerah perkotaan maka tak jarang orang merawat tanaman hias di dalam ruangan.
Baik di rumah, maupun di kantor.



Jika kalian baru akan memulai merawat tanaman hias, dan bingung harus membeli tanaman jenis apa, sebaiknya kamu membeli tanaman hias yang sedang populer ini, seperti :


Philodendron Micans

Philodendron merupakan tanaman yang memiliki banyak spesies. Karena keindahan akan bentuk dan warna daunnya, Philodendron banyak diminati banyak orang sebagai tanaman penghias ruangan atau taman.

Tanaman yang dikenal dengan nama Sukulen Pelangi ini merupakan salah satu keluarga kaktus. Tunasnya memiliki warna kemerahan menyerupai bintil.





Monstera memiliki arti abnormal. Di Indonesia, nama tanaman ini sangat unik yaitu "Janda Bolong". Pertumbuhan monstera bisa mencapai ketinggian 20 hingga 130 meter.

Tanaman Hoya, berasal dari Asia Timur. Yang membuatnya unik dan populer adalah karena hoya tak seperti tanaman sungguhan karena memiliki daun yang berkilau seperti dilapisi lilin.


Epiphyllum Chrysocardium

Jenis tanaman hias ini juga dikenal dengan nama Selenicereus Chrysocardium, tanaman jenis ini termasuk ke dalam salah satu anggota kaktus. Tanaman ini bisa menghasilkan bunga besar berwarna putih dengan benang sari emas.


Bentuknya yang seperti bintang, dan warna merah mencolok yang membuat tanaman ini banyak diminati orang. 

Namun tanaman ini harus mendapatkan cahaya yang maksimal. Sebab jika ditempatkan di ruang teduh, warna yang dikeluarkan akan pudar.


Calathea Cynthia

Tanaman jenis Calathea, terkenal dengan coraknya yang cantik. Jenis ini biasa disebut juga sebagai Calathea mutasi.
Masih saudara dengan Calathea Cynthia, jenis Calathea satu ini daunnya berwarna hijau gelap keunguan, bahkan hampir menyerupai warna hitam. Dengan adanya corak garis berwarna pink.


Tanaman hias ini belum lama populer di Indonesia. Yang membuat tanaman ini mulai dilirik oleh pecinta tanaman hias adalah karena banyaknya komuniitas yang berasal dari luar negeri.



Sebagian besar orang mungkin mengenal tanaman ini dengan nama Sri Rejeki. Jenis tanaman hias ini memang sudah terkenal sebagai tanaman yang paling cocok sebagai penghias ruangan di dalam rumah ataupun kantor. Selain karena perawatannya yang sangat mudah, tanaman ini bahkan tahan dengan AC.




Itulah beberapa jenis tanaman hias yang begitu populer khususnya di Indonesia. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat !! Terima kasih.