Cara Halau Covid-19 Pada Wanita Hamil | KUNETIZEN

Cara Halau Covid-19 Pada Wanita Hamil



Cara Halau Virus Corona Untuk Wanita Hamil


kunetizen.com - corona virus menyebar dari Wuhan adalah bahwa kekhawatiran bagi banyak orang. Penyakit sejauh ini tidak memiliki vaksin dan telah menewaskan ratusan orang.

Bagi wanita hamil, berita tentang penyebaran virus dapat menyebabkan kepanikan korona itu sendiri. Terutama, jika sedang dalam perjalanan ke luar negeri atau ke negara-negara dikenal memiliki kasus virus corona.



Apa corona virus?

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), Amerika Serikat, sebenarnya ada jenis tujuh dari corona virus dikenal manusia menginfeksi. Gejala yang timbul karena virus ini adalah batuk ringan, pilek, dan sesak napas.

virus corona biasanya menyebar dari orang yang terinfeksi kepada orang lain melalui air liur ke udara oleh batuk atau bersin. Dan jika virus ini sangat berbahaya bagi ibu hamil?



Sistem kekebalan tubuh tidak bekerja secara optimal selama kehamilan," kata dr. Rajeev Fernando, gelar M.D., seorang ahli dalam penyakit menular di Amerika Serikat.

Hindari Daerah Ramai
Untuk mencegah penularan virus dalam bentuk termasuk corona, dr.Fernando menyarankan wanita hamil untuk sementara datang ke daerah yang ramai. Hal ini untuk menghindari paparan virus yang mudah menular melalui udara. Jika dipaksa untuk pergi, memakai masker untuk perlindungan ekstra.

Fernando menjelaskan bahwa sampai saat ini masih belum ada bukti dampak langsung pada kesehatan virus corona janin. Namun, wanita hamil diminta untuk waspada terhadap risiko penyakit ini.