Cara Mudah Meringankan Sakit Tenggorokan | KUNETIZEN

Cara Mudah Meringankan Sakit Tenggorokan



Cara Mudah Meringankan Sakit Tenggorokan


kunetizen.com - Musim hujan telah tiba, waktu itu menghadapi beberapa penyakit yang sering mengintai. Salah satu penyakit umum yang menyerang di musim hujan adalah flu. Gejala penyakit ini ditandai dengan pilek, tenggorokan gatal, kering, dan nyeri. Sakit tenggorokan memberikan ketidaknyamanan.


Ketika sakit tenggorokan, seseorang bisa begitu malas makan karena kesulitan menelan. Belum lagi saat batuk, nyeri dapat meningkat. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa mayoritas orang yang terkena sakit tenggorokan segera mencoba berbagai langkah untuk menyembuhkannya.
Namun, sekitar 70% dari sakit tenggorokan tidak dapat disembuhkan dengan mudah karena disebabkan oleh virus.



Berikut adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan dengan cara yang mudah:

1. Minum
Cairan membantu menjaga lendir lembab. Oleh karena itu minum banyak bisa menjadi ide bagus untuk mengurangi rasa sakit akibat sakit tenggorokan. Jenis yang terbaik adalah air minuman mineral. Tapi teh juga bisa menjadi alternatif. teh mencoba tidak boleh terlalu panas. Karena suhu tinggi dapat mengiritasi selaput lendir yang membuat hal-hal buruk. 



2. Menyedot Permen
Banyak permen yang dijual di pasar untuk membantu meringankan tenggorokan. Mengisap permen item yang akan melapisi tenggorokan dan meredakan sakit tenggorokan.



3. Udara Segar
Ketika flu dan sakit tenggorokan sampai berat, seseorang cenderung berbaring di tempat tidur sepanjang hari. Alasannya adalah karena mereka merasa lemah dan tidak nyaman untuk bergerak. Namun pada kenyataannya, pilihan yang lebih baik adalah untuk berjalan-jalan untuk sementara di sore hari.

Hal ini penting karena mendapatkan udara segar sehingga dapat membantu meringankan sakit tenggorokan. Duduk di rumah dengan udara yang terbatas malah sering dapat mengeringkan lendir, peningkatan kerentanan terhadap virus, dan gejala memperburuk. Saat mencari udara segar, tidak dianjurkan untuk jogging atau latihan lain sampai Anda merasa lebih baik.

4. Bantuan Medis
Jika rasa sakit tenggorokan terlalu kuat, cobalah mengambil obat penghilang rasa sakit standar. Tapi jika gejala menetap selama lebih dari enam hari, mengalami demam, atau kesulitan bernapas, harus segera pergi ke dokter untuk mendapatkan bantuan medis lebih lanjut.