Tips Mencegah Mual Saat Berkendara | KUNETIZEN

Tips Mencegah Mual Saat Berkendara



Tips Mencegah Mual Saat Berkendara


kunetizen.com - Libur panjang hampir segera tiba. Banyak masyarakat yang melakukan mudik ataupun liburan ke twmpat wisata dengan berkendara jauh. Bagaimana cara agar tidak mual ?

Kemacetan yang terjadi tentu saja membuat waktu perjalanan yang ditempuh menjadi semakin lama. Inilah yang dapat membuat seseorang merasakan kondisi tak enak pada perutnya. Merasa Mual dan mau muntah atau disebut motion sickness



Nah, untuk menghindarinya tentu saja dengan cara minum obat sebelum melakukan perjalanan. Selain itu, menghindari beberapa makanan seperti cokelat, keju, makanna berlemak dan gorengan. Hal ini dapat membantu Anda menghindari mual saat sedang menempuh perjalanan panjang.
Karena makanan tersebut lebih lama untuk di proses dilambung jadi pengosongan lambungnya menjadi lambat sehingga lambungnya terisi makanan lalu terguncang-guncang sehingga dapat menimbulkan rasa mual atau muntah.

Jadi bagi Anda yang memang sering mual dan muntah saat perjalanan, ada baiknya Anda mengikuti saran tadi agar perjalananmu menjadi menyenangkan.