Pilih CPA, CPI, CPL, CPC, CPS atau CPM? | KUNETIZEN

Pilih CPA, CPI, CPL, CPC, CPS atau CPM?



Kunetizen.com : Pilih CPA, CPI, CPL, CPC, CPS atau CPM? , Untuk beberapa pemain Internet Marketer berpengalaman mungkin sudah mencoba semua model tersebut. Karena sudah sangat familiar dan ibaratnya sudah jadi makanan sehari-hari mereka. Tapi mungkin untuk beberapa orang yang masih belajar pastinya agak bingung dengan akronim-akronim tersebut. Di mana akan menjadi pertanyaan, lebih baik pilih yang mana untuk pertama kali memulai di bidang Internet Marketing.

Mari bahas satu persatu ya:

► CPA – “Cost per Action”
Model CPA ini berdasarkan atas pencapaian suatu nilai (value) dari akuisisi, penjualan, subscription, atau apapun yang berhubungan dengan “action”. Jenis ini biasanya lebih sering digunakan untuk tujuan penjualan.


►CPI – “Cost per Install”.
Model CPI ini berdasarkan dari berapa banyak hasil install yang didapat. Jenis ini sangat populer dan salah satu andalan dari Ecomobi.

►CPL – “Cost per Lead”.
Model CPL ini berdasarkan seberapa banyak orang yang mendaftar atau membeli. Jenis ini tergantung dari performance trafik yang tinggi dengan target yang tepat.

►CPC – “Cost per Click”.
Model CPC ini berdasarkan dari berapa banyak aksi klik yang terjadi. Jenis ini juga sangat diminati, namun memiliki memiliki resiko lebih besar dari CPL.

►CPS – “Cost per Sale”.
Model CPS ini akan membagi keuntungan dari setiap produk yang Anda jual, seperti ebook, IM tools dan masih banyak lagi. Jenis ini biasanya diminati jika Anda memiliki keahlian copywriter yang sangat baik dan menjual.

►CPM – “Cost per Mille”.
Model CPM ini berdasarkan dari berapa banyak orang yang melihat iklan Anda dan akan dibayar setiap 1000 tayangan/impresi, seperti model-model Pop Ads. Jenis ini biasanya banyak digunakan Internet Marketers untuk membeli trafik, karena memiliki images/banners/ads yang kuat untuk mendapatkan CTR yang tinggi.

Pertanyaannya, manakah yang lebih cocok untuk memulai pertama kali?

Tidak peduli modelnya, masing-masing selalu memberikan penghasilan terbaik untuk para Internet Marketer, tergantung dari kebutuhan dan keinginan mereka untuk memakainya dengan tepat.

#kunetizen #Ecomobi #DoTheRightThing #AffiliateLife ^_^